Yang Menarik dari Format Baru Kompetisi Supercopa de Espana

Nikejersery.org – Supercopa de Espana merupakan pertandingan tahunan yang mempertemukan juara La Liga melawan jawara Coppa del Rey. Namun untuk tahun 2020 ajang ini akan menampilkan sebuah format baru.

Hal ini sebagai langkah ekspansi dewacasino La Liga untuk meluaskan industri sepak bola mereka. Lalu seperti apakah ajang yang akan berubah wajah ini? Berikut ulasannya.

  1. Format baru

Jika biasanya Supercopa de Espana digelar jelang pembukaan kompetisi La Liga, maka untuk tahun 2020 formatnya akan sangat berbeda. Ajang ini akan digelar Kamis dini hari (09/01/2020) dengan format semi-final dan sistem gugur.

Empat tim itu merupakan finalis Copa del Rey musim lalu dan juga dua peringkat teratas La Liga. Yang nantinya akan bersaing untuk memperebutkan juara Supercopa de Espana. Mereka sudah pasti adalah Barcelona, Real Madrid, Valencia dan Atletico Madrid.

  1. Langkah ekspansi bisnis di benua Asia

Ajang ini sendiri untuk pertama kalinya akan digelar di luar Spanyol, yaitu di Arab Saudi. Langkah ini merupakan upaya La Liga untuk ekspansi bisnis sepak bola mereka di benua Asia, yang memiliki pasaran sangat luas.

Dilansir Marca, kompetisi ini akan bernilai 40 juta euro. Sebuah upaya penyelenggara untuk membawa klub-klub besar Eropa ke Asia. Barcelona serta Real Madrid mendapat bayaran sekitar 6,8 juta euro agar mau ambil bagian pada kompetisi ini. Dan jika berhasil meraih juara,maka mereka akan mendapatkan tambahan sebesar 11, 5 juta euro.

  1. Catatan Menarik dari laga Real Madrid vs Valencia

Toni Kroos berhasil menjadi pemain pertama Real Madrid yang berhasil mencetak gol di tiga kompetisi berbeda musim ini. Tiga kompetisi tersebut adalah La Liga, Liga Champions dan Supercopa de Espana.

Luca Modric telah mencetak 5 gol musim ini. Jumlah tersebut juga menjadi yang terbanyak dari musim-musim sebelumnya bersama El Real.

Isco berhasil mencatatkan 96 passing sukses dari 102 operan saat melawan Valencia. Jumlah tersebut sukses menjadi yang terbanyak bagi Isco sepanjang karirnya di semua kompetisi.

Real Madrid berhasil memperpanjang rekor selalu menang menghadapi Valencia dalam pertandingan single macth dari enam pertemuan terakhir keduanya.

  1. Catatan Menarik dari laga Barcelona vs Atletico Madrid

Antonie Griezmann telah berhasil mencetak gol ke gawang 36 tim Spanyol yang pernah dihadapi.

Atletico Madrid telah tiga kali menyingkirkan Barcelona. Dua kali mereka lakukan di Liga Champions dan yang terbaru di Supercopa de Espana.

Atletico sukses memperbaiki rekor pertemuan dengan Barca di ajang Supercopa de Espana. Dari 11 pertemuan yang pernah terjadi, Atletico menang 3 kali, kalah 5 kali dan 3 kali seri.

  1. Jadwal final Supercopa de Espana 2020

Laga final Supercopa de Espana 2020 ini menjadi duel dua tim terbaik asal kota Madrid. Laga yang bertajuk Derby Madrid ini akan dilangsungkan pada hari Minggu (12/1) malam waktu setempat. Kedua tim akan berusaha memperebutkan gelar Supercopa de Espana yang pada edisi kali ini digelar di Arab Saudi. Tim manakah yang akan mampu meraih gelar Supercopa de Espana kali ini? Patut kita tunggu dan saksikan laga final yang bertajuk Derby Madrid tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *